IGI Kab. Tana Tidung, Kaltara Gelar Seminar Hasil ToT Karya Tulis Ilmiah dan Menulis Dongeng

0
177

Sebagai wadah penyebaran ilmu pengetahuan, Seminar Hasil Training of Trainer Karya Tulis Ilmiah dan Menulis Dongeng digelar pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Tenggara. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Usman, S.Pd yang mewakili Kepala Dinas didampingi Kabid Dikdas, Irdiansyah S.Sos, MM dan Pengawas SMP, Muallif, A.Md.

Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan kerjasama Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Tana Tidung dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung. “Saya berharap karya tulis ilmiah dan dongeng peserta seminar dapat diimplementasikan di ruang-ruang kelas sebagai inovasi pembelajaran” ujar Usman, S.Pd. Beliau menambahkan bahwa karya tulis ilmiah hasil ToT yang dilaksanakan Februari lalu, selain untuk memenuhi syarat kenaikan pangkat guru juga dapat tampil di acara Seminar Nasional. “Semoga semakin banyak yang membawa nama baik daerah ke level Nasional di ajang prestasi seperti baru-baru ini” pinta Sekretaris.

Ketua Panitia, Zulkarnaen, M.Pd melaporkan bahwa kegiatan diikuti oleh guru PAUD, SD, SMP, dan SMA alumni ToT Karya Tulis Ilmiah dan Menulis Dongeng. Bagi yang berhasil berkarya akan mendapatkan sertifikat kelulusan. Hal ini sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) IGI . “Peserta diharapkan berbagi kepada rekan di satuan pendidikan, di gugus, atau dalam MGMP untuk mendapatkan Sertifikat sebagai Trainer” tutur Pengurus IGI KTT tersebut. Ia melanjutkan bahwa dalam waktu dekat akan dilaunching buku antologi dongeng karya guru Tana Tidung alumni ToT Menulis dongeng. “Semoga ini dapat berkontribusi mewujudkan Kabupaten Tana Tidung berbudaya literasi” tutup guru SDN 001 Tana Tidung tersebut.

Comments

comments