GURU MELAYANI PESERTA DIDIK DENGAN KECERDASAN HATI

0
209

DINY HENDRAWATI

Pandeglang, Banten

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasar pada instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas dalam menggabungkan antara instrument pengajaran dengan wawasan yang dimilikinya. Itu yang menjadi tujuan saya untuk bergabung dengan IGI.

Saat ditawarkan ada kegiatan TOC (Training of Coach) wilayah Banten, yang terbersit pertama kali bahwa inilah saatnya saya melakukan pembaharuan yg lebih maksimal. Dan ternyata betul-betul luar biasa, bahkan lebih banyak plusnya. Pelaksanaan TOC IGI wilayah Banten pada tanggal 26 dan 27 Desember 2016 di GSG DPRD Provinsi Banten begitu mengesankan. Setiap pembicara memiliki kesan dan pesan yang bermakna di hati. Diawali pembukaan oleh Asda II Provinsi Banten Ibu Ir. Hj. Eneng Nurcahyati, materi optimalisasi A8 dari Samsung, hingga pembuatan media pembelajaran yang menarik oleh para trainer yang handal.

Semua narasumber memiliki jiwa yang sama, rela berbagi dan ikhlas memberi ilmu kepada kami. Mendorong agar kami dapat berinovasi dan berkreasi dalam menyajikan materi-materi hingga evaluasi pembelajaran yang menarik dan mudah dicerna oleh peserta didik.

Hal ini yang menjadi inspirasi bagi saya, bahwa beginilah seharusnya guru dalam melayani peserta didiknya dengan tulus dan ikhlas, sehingga mendapatkan tempat yang spesial di hati setiap peserta didiknya.

Semoga melalui IGI akan terwujud guru-guru yang profesional di bidangnya dan memiliki kecerdasan hati dalam melayani peserta didik.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here