GELIAT SAGUSAKU-IGI DI ATAM

0
114

Tumpah ruah dan antusias peserta workshop SAGUSAKU sebanyak 417 peserta ini di Gedung SKB Aceh Tamiang (ATAM) kian menggema. Acara workshop yang dirangkai terlebih dahulu dengan pelantikan pengurus IGI ATAM pada tanggal 8 dan 9 September 2018 ini dilantik langsung oleh Pimpinan Wilayah IGI NAD bapak Drs. Imran disaksikan oleh penjabat Pemda setempat, baik bapak Wabup ATAM, Bapak Muhammad Nur (Plt kadis Pendidikan), kepala UPTD, dan beberapa kepala sekolah yang turut hadir.

Dalam sambutannya Wakil Bupati ATAM, bapak T.Insyafuddin, S.T mengharapkan agar buku yang nanti diterbitkan dari kegiatan ini dapat menjadi buku pegangan untuk guru dan siswa di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten ATAM. Terlebih lagi untuk buku agama islam harus kita yang buat, mencetak, dan menerbitkannya, dan hal ini langsung mendapat sambutan yang luar biasa dari peserta workshop. Selanjutnya beliau juga menambahkan bahwa kita sebagai rekan seprofesi juga harus mengapresiasi dengan membeli bukan meminta, apalagi melecehkannya. Oleh sebab itu, setiap guru juga harus memiliki jiwa interpreuner agar mampu memasarkan buku hasil karyanya baik melalui IGI yang bekerja sama dengan pemda, perusahaan, atau memasarkannya sendiri.

Selanjutnya ketua panitia menyampaikan bahwa “Acara Workshop SAGUSAKU yang merupakan salah satu kanal dari organisasi IGI (Ikatan Guru Indoneaia ) memang merupakan acara perdana di adakan di ATAM ini, tapi kami ingin acara ini menjadi momentum untuk melahirkan guru penulis yang akan mendukung program literasi pemerintah. Terimakasih atas dukungan semua pihak dan kerja keras panitia, semoga menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua.

Ref.: Marliyah, M.Pd.

Comments

comments