DR BASMAN TOMPO MENINGGAL DUNIA

0
52

Pagi ini seluruh jajaran anggota Ikatan Guru Indonesia berduka sedalam-dalamnya atas berita broadcasting WA, bahwa sahabat berbagi, guru inspiratif, sosok teladan rendah hati yang juga salah seorang Pengurus Pusat IGI serta Ketua Umum IGMP Fisika dalam usia yang relatif muda meninggal dunia, DR. Basman Tompo, S.Pd., M.Pd.

Pak Basman senantiasa berbagi pengetahuan yang dimiliki, sebelum Temu Nasional Pelatih di Jakarta lalu, Pak Basman sudah giat membangun gerakan belajar melalui bot telegram yang kemudian disahkan sebagai kanal nasional IGI, Sagusabot, yaitu menciptakan kelas-kelas digital berbasis telegram dengan memanfaatkan bot telegram. Pak Basman juga aktif mengisi kegiatan-kegiatan IGI berbasis online seperti Sarasehan dalam Jaringan (SADAR IGI) serta menjadi pembicara mewakili IGI pada kegiatan Global Education Supplies and Sollution.

Sosok murah senyum dan gemar berbagi itu telah pergi setelah berjuang melawan sakit kanker hati. Fasilitator dan tim panitia kegiatan ToC Matematika Fisika pasca kegiatan pada April 2018 sempat menjenguk dan memberi support bagi kesembuhan beliau. Pak Basman merasa sangat senang dikunjungi oleh teman-teman pada saat itu, terlebih tim membawa pesan moril dari guru-guru Pengurus Pusat IGI dan guru komunitas SADAR agar pak Basman segera sembuh. Namun Allah punya cara lain yang tentunya Allah maha tahu yang terbaik untuk hambaNya yang senantiasa berbagi kebaikan melalui pengetahuan yang dimiliki.

Rasa duka mendalam dirasakan oleh Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim yang tertuang dalam testimoninya : https://www.inspirasisulawesi.com/ungkapan-ketua-umum-igi-kepada-basman-tompo-guru-cerdas-yang-rajin-berbagi-kini-telah-tiada/

Kebaikan pak Basman adalah inspirasi dan motivasi kami untuk terus berbuat, bergerak untuk guru-guru Indonesia. Selamat jalan sobat, semoga jalan surga menantimu. Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhu.

 

Makassar, 4 Agustus 2018

Comments

comments