CARA CERDAS MENGISI LIBURAN

0
150

MUHAMMAD MUCHLIS

Peserta TOC IGI Semarang

Pengurus ikatan guru Indonesia wilayah provinsi Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan kompetensi guru mengadakan training of couch Literasi Produktif yang dilaksanakan di gedung Islamic Center Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 Desember sampai dengan 28 Desember 2016. Training ini diikuti kurang lebih 50 orang guru se-jawa tengah.

Materi yang diberikan dalam TOC ini meliputi Optimalisasi Tab A8, pembuatan blog pembelajaran, Menemu baling, pembuatan komik pembelajaran dan pemanfaatan ISPRING untuk soal online.
Materi-materi tersebut diberikan oleh para trainer nasional dari pengurus pusat Ikatan Guru Indonesia diantaranya Pak Mampuono, Pak Abdul Karim sang master komik serta Mr. Mung juga tim dari Samsung.

Para peserta tampak antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh para trainer. Waktu yang mestinya dipakai para peserta sebagai hari libur bersama keluarga tetapi mereka tinggalkan untuk bisa meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti TOC tersebut. Begitulah cara cerdas yang digunakan oleh para guru untuk mengisi liburan dengan meningkatkan kompetensi mereka.

Semangat para peserta diimbangi juga oleh para trainer. Dengan semangat sharing and growing together para mentor memberikan seluruh kemampuan mereka kepada para peserta untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here