Selesai Upacara Hardiknas, Bupati Melepas Peserta Olympiade Guru Nasional dari IGI Kutai Timur

0
152
Imam Wahyudi Al-Blitary (dua dari kiri) bersama Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2018 diperingati di halaman Kantor Bupati Kutai Timur. Selain dihadiri oleh para undangan dari seluruh OPD yang ada, upacara ini diikuti oleh seluruh dewan guru yang ada di daerah Sangatta yang tergabung dalam organisasi profesi IGI maupun PGRI. Selain itu juga ada perwakilan siswa dari area Sangatta Utara. Dalam amanatnya Bupati Kutai Timur Bapak Ir. H. Ismunandar, MT. menghimbau agar guru bisa lebih meningkatkan pelestarian budaya sesuai dengan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang beliau bacakan .

Imam Wahyudi Al-Blitary saat menjadi Danton pada Upacara Hardiknas 2018 Kab. Kutai Timur

Setelah dilaksanakannya upacara, Bupati Kutai Timur didampingi Wakil Bupati Bapak H. Kasmidi Bulang, ST., MM. melepas peserta Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2018 yang akan mewakili Kalimantan Timur dari Kutai Timur untuk jenjang Sekolah Dasar,  beliau berharap tahun yang akan datang akan ada wakil-wakil dari Kutai Timur di tingkat SMP dan SMA yang bisa mengikuti Olimpiade Guru Nasional di tingkat Nasional. Peserta dari Kutai Timur yang lolos ke tingkat Nasional  adalah Imam Wahyudi Al-Blitary, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia yang sehari-hari sebagai pendidik di SD YPPSB 1 Sangatta Utara .

Menurut Gus Imam, sapaan akrab Sekretaris PC Nahdlatul Ulama Kutai Timur ini, bahwa seleksi OGN 2018 dilakukan bertahap mulai dari tingkat Kabupaten secara online dengan mengunggah beberapa persyaratan administrasi dan Nilai Uji Kompetensi Guru yang dimiliki. Setelah Lolos administrasi dilakukan seleksi tingkat Provinsi dengan tes tulis. Para finalis yang mewakili 34 Provinsi diundang oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan mengikuti OGN 2018 tingkat Nasional yang berlangsung tanggal 4 – 8 Mei 2018 di Lombok Nusa Tenggara Barat untuk memperebutkan medali emas, perak dan perunggu.

Dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati  berharap bahwa Guru dari Kutai Timur yang mewakili Kalimantan Timur ini bisa mengikuti perlombaan dengan baik dan sukses pada akhirnya dapat menunjukkan prestasi terbaiknya pada Olimpiade Guru Nasional 2018 dan mempersembahkan medali untuk Kutai Timur.

Reportase: Anik Yusanti, Sekretaris IGI Kab. Kutai Timur

Comments

comments