BERGURU PADA KAWAN DI TOT LITERASI PRODUKTIF

0
455

Saya sering mengingatkan murid-murid untuk berguru kepada siapa pun dimana pun dan kapan pun. Bahasa sederhananya:” Jadikan semua orang adalah guru” , ambilah sifat-sifat yang baiknya, buanglah sifat-sifat yang buruknya.

Ketika teman menawarkan keanggotaan IGI saya sudah memprediksi bahwa inilah wadah yang dapat membantu untuk meningkatkan profesionalitas anggotanya.
Dan ketika ada tawaran pelatihan (sekali pun berbayar), saya hanya berpikir baik buruk. Insya Allah pelatihan ini bernilai baik.Ini terbukti, kegiatan TOT Literasi Produktif Berbasis IT, sangat baik… Selain dapat meningkatkan kompetensi, banyak hal lain yang didapatkan diluar prediksi.
Bukan masalah sharing and growing together saja, tapi lebih dari itu, IGI sangat menanamkan sikap silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan, saling tolong diantara anggotanya juga sikap toleransi, ramah, rendah hati, kesederhanaan, ketangguhan dan menghargai kreativitas. Sikap-sikap seperti ini yang belum dikembangkan pada organisasi keguruan lainnya.

Saya sangat terobsesi setelah mengikuti kegiatan ini untuk terus meningkatkan profesionalitas diri dan menebarkannya kepada siapa pun agar diri ini lebih bermanfaat sejalan dengan program yang sedang dicanangkan “Madrasah Bermutu”.

Terimakasih IGI, terimakasih kawan-kawan. Kalian banyak menginspirasiku agar lebih bermanfaat bagi orang lain, kapan saja dan dimana saja.

Nurlaelah Ahmad
Peserta TOT dari DKI

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here