BELANJA ILMU BERSAMA IGI ACEH TIMUR

0
42

Guru Indonesia Kabupaten Aceh Timur kembali menggelar kegiatan menulis buku untuk guru di Aceh Timur, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama IGI Aceh Timur dengan Dinas Pendidikan Aceh Timur dan didukung oleh Wakil Ketua DPRA Samsul Akbar, SE. Kegiatan ini dibuka oleh Saiful Bahri, S.Pd.M.Pd Kabid Pembina SMP Dinas Pendidikan Aceh Timur di Aula SMPN 1 Idi Rayuek pada hari Kamis 9 Agustus 2018, dalam kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Aceh Timur sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan IGI Aceh Timur selama ini. Sungguh kalau semua organisasi guru seperti IGI maka kebangkitan Aceh Timur dalam hal peningkatan mutu guru akan melejit dengan sangat cepat. Saiful Bahri juga menyinggung tentang penting literasi, berkaitan dengan pelatihan hari ini beliau berpesan kepada guru bahwa tidak mungkin kita bisa menulis jika tanpa membaca. Selain itu beliau menaruh rasa hormat dan terharu melihat antusias guru yang hadir pada pelatihan ini karena berani menguras kantong sendiri demi berbelanja ilmu bersama IGI.

Sekitar 82 orang Guru dari berbagai jenjang pendidikan mengikuti kegiatan ini dan pelatihan terasa istimewa karena ada peserta yang jauh jauh dari Pidie ikut pelatihan menulis buku di Aceh Timur. Aiyub, S.Pd dalam laporan ketua panitia sedianya panitia hanya menyediakan seat untuk 50 saja, namun peserta yang hadir hari ini melebihi dari kapasitas yang diperkirakan.

 

Pelatihan penulisan buku kali ini dipandu oleh Nurdin, S.Pd. M.A ketua dewan pembina IGI pusat. Peserta diberi pemahaman tenatang menulis buku sampai terbit. Memberi motivasi dan kiat kiat menulis, memacu andrenalin peserta untuk menyelesaikan setiap tulisan sampai menjadi buku, dengan menyimpan dulu energi utama dan manfaatkan energi cadangan yang tak pernah dipakai selama ini. Dalam pelatihan ini terungkap, ternyata guru di Aceh Timur hebat dan jago menulis, seperti salah seorang peserta dari MAN IC Nurul Qamar sudah punya karya yang dipublishing. Nurul berterima kasih, dulu beliau agak kurang pede dengan karyanya. Tapi Alhamdulillah IGI memfasilitasinya untuk segera dicetak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Fungsionasis PGRI Aceh Timur Syarifuddin S Malem, S.Pd.I juga Pengurus IGI Wilayah Aceh Nanda Saputra, S.Pd tampak sangat menikmati hidangan ilmu yang disajikan oleh pemateri dalam Workshop Penulisan Buku yang bertema “Tuangkan pengalaman menjadi guru inspiratif agar membekas menjadi monumen profesi untuk diilhami oleh generasi selanjutnya”.

Aceh Timur, 9 Agustus 2018

Panitia Pelaksana : Aiyub, S.Pd

Ketua IGI Aceh Timur : Muhammad Fauzi, M.Pd

Comments

comments