ATIRAH MENGGELAR TOC

0
374

Muhammad Idris, S.Pd.I

IGI  Kab. Maros

Ketika itu dari IGI Pusat dan Samsung kerjasama dengan IGI Wilayah Propinsi Sulawesi Selatan mengadakan T.O.C di Athirah pada hari Sabtu dan Minggu. Beberapa daerah datang ke tempat itu, ada dari Bulukumba, Maros, Makassar, Je’neponto, Barru dan Pangkep.

Selama mengikuti TOC di gedung Audiotorium Athirah di Kajaolalido di hari Sabtunya, kami sempat kesasar karena tidak mengenal dengan baik wilayah tersebut dan hujan turun begitu deras namun dengan bantuan google Mapps akhirnya kami sampai ditempat tersebut beberapa menit sebelum acara dimulai.

Materi pertama yang kami terima setelah pembukaan yakni pengenalan Samsung TAB A8 yang dibawakan langsung oleh Pak Hendrik Trainer Samsung, maka dari situlah kami mulai mengenal dengan baik serta  memperoleh pengalaman tentang penggunaan  Samsung Galaksi TAB A8 yang baik.

Kemudian setelah selesai materi tentang penggunaan dan kelebihan Samsung Galaksi TAB A8, pemateri selanjutnya adalah Bu Dewi Wahyuni dari Bulukumba (alumni TOT dari Surabaya) dengan asistennya Bu Harma dari Maros (alumni TOT dari Surabaya) yang memaparkan tentang tata cara membuat Comic melalui Comic Strip pro di Samsung Galaksi TAB A8, kemudian dilanjutkan oleh Pak Imran Rosyadi memaparkan tentang pembuatan media drawing cartoon 2.

Di hari kedua kami dibagi menjadi dua kelompok sesuai dengan pilihan masing-masing peserta : kelompok satu SAGUSANOV dan Digital Kelas yang dikawal oleh oleh Pak Muntasir Hak dari Pangkep (SAGUSANOV) dan Pak Imros (Digital Kelas) dan kelompok dua Kelas SAGUSABLOG dan SAGUSAKTI yang dikawal oleh Pak Basri Lahamuddin (SAGUSABLOG) dan Bu Arfiany Babay (SAGUSAKTI) dari Gowa dengan penulisan karya tulis ilmiah serta best practice nya.

Aku ikut di kelas Pak Basri dan Bu Arfi, tapi lagi-lagi aku mendapat masalah. Jaringan tidak bersahabat di ruang itu serta kami jg terkendala dalam penggunaan Samsung Galaksi TAB A8 karena kami terbiasa menggunakan laptop, sehingga kami hanya mengandalkan tulisan serta file yang dikirim ke telegram, terlepas dari itu juga kami hanya mampu mengandalakan ingatan kami yg sesekali dibarengi dengan file yang sesekali kami buka dan ikuti.

Kemudian kami melanjutkan kemateri kedua yakni SAGUSAKTI yang dibawakan langsung oleh ibu Arfi tentang bagaimana membuat karya tulis ilmiah yang baik hingga bagaimana cara bisa lolos uji kelayakan dan menang di beberapa perlombaan yang diikutinya.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here